Nenek Suani Sebentar Lagi Nyaman Tinggal di Rumahnya

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Nenek Suani, janda tua yang tinggal di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, tak perlu khawatir lagi menghuni rumahnya. Rumahnya yang berada di belakang Pasar Megah, Simpang Pematang, nyaris roboh karena dibangun seadanya.

Tak berapa lama lagi, Nenek Suani terbantu memperbaiki rumahnya yang hanya terbuat dari papan itu. Rumahnya mendapat prioritas bantuan stimulan rumah jompo tahun 2017 dari Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Mesuji.

Rencana bantuan tersebut ditegaskan Kepala Desa Abu Shali, Camat Simpang Pematang Darwis, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Mesuji Huminsa Lubis.

Abu Shali mengatakan, Selasa (7/2/2017), pihaknya sudah mengajukan berkas rehab rumah tersebut kepada dinas terkait, karena Nenek Suani tidak mampu dan masuk penerima bantuan stimulan.

Camat Darwis menambahkan, ia mengenal dekat sosok Nenek Suani itu, karena itu mengdesak dinas terkait mempriotaskan bantuan rumah. “Alangkah mulianya bila kita bisa memantaskan beliau pada masa tuanya ini,” kata Darwis.

Menanggapi hal itu, Huminsa Lubis menyatakan siap memprioritaskan bantuan untuk Nenek Suani. “Atas rekomendasi Pak Camat dan Pak Kades, juga memang seperti itu kenyataannya, Nenek Suani akan kami prioritaskan mendapatkan bantuan tahun ini,” kata dia. (gst)

Share :