Tokoh Masyarakat Tuntut Kepala Desa Mengundurkan Diri

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Sejumlah tokoh masyatakat dan puluhan warga Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, mendesak dugaan perselingkuhan kepala desa mereka dituntaskan.

Mereka mendatangi rumah Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan mendesak oknum kepala desa itu segera mengundurkan diri.

Oknum kepala desa itu diduga berselingkuh dengan istri komandan Hansip setempat. Kasusnya sebenarnya tidak berlanjut ke ranah hukum, karena pelapor, yakni hansip tersebut mencabut laporannya di polsek setempat.

M. Mahful (65), tokoh masyarakat setempat, mengatakan, Minggu (26/2/2017), warga mendesak ketua BPD dan anggotanya segera bermusyawarah untuk meminta kepala desa mengundurkan diri dari jabatannya.

“Dugaan ini memalukan seluruh warga desa,” ujar Mahful diamini sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Warga mengingatkan kepala desa itu jika tidak mau mengundurkan diri, akan mendatangi langsung Bupati Mesuji Khamami.

“Kami semua sudah bertekad kepala desa harus mengundurkan diri atau diberhentikan oleh kekuatan massa. Kami juga sudah membentuk tim untuk menuntaskan persoalan ini,” katanya.

Ketua BPD Gedung Mulya Ismail berjanji menampung aspirasi masyarakat tersebut, dan Senin natni berembuk bersama perwakilan masyarakat. (gst)

Share :