Bupati Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

bupati mesuji khamami membuka musrenbang tingkat kecamatan, senin (27/2/2017).
Share :

ragamlampung.com — Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan se-Kabupaten Mesuji tahun 2017, dibuka Bupati Khamami.

Musrenbang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Mesuji, di Wiralaga, Senin (27/2/2017).

Dalam acara itu, dihadiri anggota DPRD Mesuji Tri Isyani dan Eddy Sandani, Sekretaris Daerah Rizal Fauzi, Camat Mesuji Sunardi, Kapolsub-sektor Mesuji Ipda Ramdani, kepala desa, ketua BPD, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se-Kecamatan Mesuji.

Bupati Khamami mengatakan, musrenbang merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan secara berjenjang. Dimulai dari musrenbang tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten, kemudian disusun menjadi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada tahun depan.

“Saya minta kegiatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga melalui forum ini menjadi ruang bagi masyarakat berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan daerah dan nasional,” ujarnya.

Kepala Bappeda Mesuji, Sukarman mengatakan, musrenbang tingkat kecamatan dimulai pada hari ini di Kecamatan Mesuji. Selanjutnya digelar di Kecamatan Rawa Jitu Utara, dan menyusul kecamatan-kecamatan lainnya.

“Musrenbang tingkat kecamatan akan ditutup pada 8 Maret 2017 di Kecamatan Simpang Pematang. Ini merupakan dasar bagi pemerintah daerah menyusun anggaran dan program pembangunan tahun yang akan datang,” katanya. (gst)

Share :