Peresmian Batik Air, Gubernur Lampung : Sarana Tingkatkan Investasi

Share :

ragamlampung.com –  Penerbangan Batik Air rute Jakarta – Tanjung Karang – Jakarta akhirnya diresmikan di Bandara Radin Inten II Rabu (01/03/2017) sore.

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo berharap dengan adanya tambahan penerbangan sangat membantu program Pemerintah Provinsi Lampung dalam konektivitas untuk perdagangan dan investasi di berbagai bidang.

“Saya berterimakasih kepada manajemen Batik Air. Saya berharap jangan cuma satu penerbangan saja. Garuda Air saja sudah tujuh penerbangan. Ini menggambarkan betapa perkembangan market di Lampung ini luar biasa. Apalagi bandara Radin Inten II sudah diperbesar kapasitasnya,” kata Ridho.

Menurut Ridho, Pemprov Lampung ingin menjadikan bandara Radin Inten II menjadi bandara embarkasi penuh.

“Kami juga upayakan bandara Radin Inten memiliki penerbangan internasional sesegera mungkin. Untuk memudahkan investasi dari luar, memudahkan konektivitas, dan pariwisata,” kata Gubernur termuda di Indonesia ini.

Selain pariwisata, Jalan Tol Trans Sumatera, Pemprov Lampung juga memiliki program-program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan jalan tol tersebut.

“Kami juga akan membangun kawasan-kawasan industri yang didesain oleh pemprov, maupun yang tumbuh secara alami,” kata Ridho.

Kepala Bandara Satimin S Sos, mengatakan, Batik Air Terbang setiap hari dengan Rute Lampung-Halim Perdana Kusuma pukul 18.00 Wib, serta Halim Perdana Kusuma-Lampung pada pukul 16.30 Wib.

Menurutnya, penerbangan Lampung lebih didominasi penerbangan menuju Soekarno Hatta.

“Bandara Raden Intan II sedang dalam proses menjadi Bandara Internasional. Run Way kita sudah mencapai 3.000 Meter dan tinggal menunggu persetujuan. Ini adalah inisiasi Gubernur Lampung dan seluruh pihak termasuk Perusahaan Penerbangan. Kunjungan ke Provinsi Lampung begitu meningkat, terlihat dari bergantinya pengunjung yang mendarat di Bandara Raden Intan II,” kata Satimin.

Presiden Direktur Batik Air yang diwakili Direktur Operasi Batik Air menyampaikan Batik Air telah beroperasi selama tiga tahun saat ini memiliki 40 Pesawat.

Dalam waktu dekat akan membuka rute Denpasar. Batik Air telah mendapat pengakuan dari penerbangan Eropa, standarisasi internasional serta Perusahaan Penerbangan peraih On Time terbaik di antara seluruh perusahaan penerbangan.

“Hari ini adalah sejarah bagi Batik Air bisa melayani masyarakat Lampung,” ujarnya.

Pantauan ragamlampung.com, acara peresmian tersebut diawali dengan tarian adat Skala Brak. Selain dihadiri oleh Gubernur Lampung dan Forkopimda Provinsi Lampung juga hadir Raja Skala Brak Pun Edward Syahpernong, Bupati Lampung Selatan, Wakil Bupati terpilih Lampung Barat, Mad Hasnurin, Pejabat Eselon II Provinsi Lampung, Ketua K.A.I., Provinsi Lampung Desi Eliyana MH, serta jajaran pimpinan Batik Air dan Kepala Bandara, Satimin, S.Sos.(aj)

Share :