PU Mesuji Atasi Kerusakan Box Culvert

Share :

ragamlampung.com – Pemkab Mesuji melalui Dinas PU bergerak cepat mengatasi kerusakan Pateran jembatan (Box culvert) penghubung jalan lintas milik Pemkab Mesuji, yang berada di Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur.

Pantauan di lokasi  Senin, (7/3/2017), saat ini dilokasi terlihat sudah ditaburi batu base pada sisi-sisi jembatan yang rusak tersebut.

Diketahui, beberapa hari yang lalu kondisi jembatan itu rusak parah. Coran lantai jembatan amblas.  Kini, keadaan jembatan itu membaik dan cukup enak bila dilalui.

Di lokasi jembatan, Nobel Bestara, Pegawai Pengawas lapangan Dinas PU Kabupaten Mesuji, menuturkan kepada ragamlampung.com,  kondisi jembatan amblas, retak dan jadi pateran, dimungkinkan disebabkan dari curah hujan yang tinggi. Kemudian saat baru selesai pengerjaan jembatan ini telah langsung dilalui kendaraan berat tanpa menunggu keringnya coran.

“Amblas, retak dan jadi pateran jembatan ini, mungkin   disebabkan dari curah hujan dan saat baru selesai pengerjaan jembatan ini telah langsung dilalui kendaraan berat tanpa menunggu keringnya coran,” kata Nobel, dengan wajah heran dengan kondisi jembatan itu.

Nobel menambahkan,  penaburan batu base itu adalah penangulangan sementara yang dilakukan pihak rekanan, dan pasti amblas, rusak dan retaknya jembatan ini akan diperbaiki karena masa pemeliharaan masih ada.

“Ya penaburan batu di sisi-sisi rusak jembatan adalah penanggulangan sementara, dan nanti pasti amblas, rusak dan retaknya diperbaiki oleh pihak rekanan karena saat masih ada masa pemeliharaan,” jelas Nobel. (gst)

Share :