Belum Sehari, Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Nyaris Habis Terjual

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Sebagian tiket kereta api mudik Lebaran tahun ini ke sejumlah kota di Jawa, habis terjual. Penjualan tiket yang belum sehari itu (dibuka hari ini), menyediakan 47 ribu tiket, 18 ribu di antaranya terjual melalui sistem online.

Manager Senior Coorporate Communication Humas PT KAI Daop 1 Suprapto mengatakan, Jumat (17/3/2017), sebanyak 47.000 tiket itu untuk 67 perjalanan dari Daop 1. Dari jumlah itu, lima perjalanan kereta telah habis diserbu pemudik untuk tanggal 15 Juni 2017.

Tiket yang telah habis yakni, KA Majapahit relasi Pasar Senen-Malang, KA Jayabaya relasi Pasar Senen- Malang, KA Menoreh relasi Pasar Senen-Semarang Tawang, KA Kertajaya relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi, dan KA Sembrani relasi Gambir-Surabaya Pasr Turi.

Ia mengatakan, pemesanan tiket akan lebih banyak pada pekan depan, yakni 24-27 Maret mendatang. Sebab, di tanggal tersebut, perjalanan mudik akan menjadi peminat lantaran memasuki H-3 dan hari H lebaran. “Karena itu kami sarankan ‎para calon penumpang untuk mempersiapkan jauh jauh hari,” ucapnya. (ar)

Share :