Nanang Lepas Pawai Ta’aruf Tingkat Kabupaten Lampung Selatan

Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melepas peserta pawai Ta’aruf sebagai tanda dimulainya perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2017, yang mengambil start di Jalan Veteran atas tepatnya di depan Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Selatan, Senin (20/03/2017).
Share :

ragamlampung.com – Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Senin (20/03/2017) melepas peserta Pawai Ta’aruf sebagai tanda dimulainya perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2017.

Pelaksanaan Pawai Ta`aruf dengan menampilkan Marching Band, perwakilan kafilah dari 17 kecamatan, perwakilan peserta dari sejumalah sekolah, ponpes, grup kesenian, lembaga keagamaan, beserta masyarakat Kalianda dan sekitarnya mengambil start di Jalan Veteran atas tepatnya di depan Rumah Dinas Wakil Bupati dan Finish di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan yang berdekatan dengan lokasi pembukaan MTQ.

“Hati-hati selama di jalan raya, dan patuhi aturan lalu lintas,” kata Wakil Bupati Nanang Ermanto didampingi Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan, Kepala Kementerian Agama Kalianda, beserta sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Pelaksanaan kegiatan kali ini berjalan cukup meriah karena diikuti oleh ratusan peserta, dari kafilah setiap kecamatan dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang turut menyaksikan iring-iringan pawai ta`aruf.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, juga berharap MTQ tingkat Kabupaten Lampung Selatan tidak hanya dijadikan acara seremonial semata, namun harus dijadikan momentum untuk menjadikan masyarakat yang cinta Al-qur’an.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Lampung Selatan dimulai pada tanggal, 20 hingga 25 Maret 2017. Rencananya, even yang dihelat setiap tahun tersebut akan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Lampung beserta Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum di Area Masjid Agung Kubah Intan Kalianda.(tut)

Share :