Aspekindo Lampung Dorong Keterlibatan Pengusaha Konstruksi Lokal

Share :

ragamlampung.com – Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Provinsi Lampung mendorong keterlibatan pengusaha konstruksi lokal. Hal ini disampaikan Ketua Aspekindo Lampung, Rio Gunawan SE M.Si kepada ragamlampung.com Senin (27/03/2017).

Menurut Rio, pengurus Aspekindo Lampung akan terus berusaha dan mencoba agar pengusaha konstruksi Lampung  khususnya yang tergabung dalam Aspekindo untuk dapat ikut serta dalam pembangunan pihak swasta dan BUMN.

“Khususnya pihak swasta yang berinvestasi di Lampung. Contohnya pembangunan Trans Studio  di Way Halim serta pembangunan hotel yang makin marak,” kata Rio.

Rio berharap agar pengusaha konstruksi di Lampung menjadi lebih aktif dan kreatif dalam pembangunan di daerahnya sendiri

Rio juga berharap para investor dan BUMN dapat bekerjasama serta membuka pintu untuk pengusaha  lokal.

“Saya sangat yakin, pengusaha konstruksi lokal (Lampung) bisa bersaing dengan pengusaha kelas nasional. Kesempatan bagi pengusaha lokal harus dibuka seluas-luasnya namun dengan tetap memperhatikan kualitas konstruksi,” jelas Rio.

Namun demikian hadirnya para pengusaha nasional berdampak  positif pelaku usaha di Lampung.

“Mau tidak mau para pelaku usaha jasa konstruksi kini mulai berbenah diri dengan cara memperbaiki manajemen perusahaan dan meningkatkan kompetensi,” ungkapnya.

Dia pun berharap agar pemerintah mau turut campur dalam meningkatkan kompetensi para pelaku jasa usaha konstruksi agar dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Ini merupakan tanggung jawab pemerintah untuk bisa memberikan pembinaan kepada para pengusaha jasa konstruksi pribumi,” ujarnya.

“Kamipun pun bertanggungjawab kepada anggota kami dengan membekali mereka materi-materi yang komprehensif,” paparnya.

Rio juga memaparkan dengan jaringan dan mitra yang ada, Aspekindo siap membawa investor juga untuk mendukung pembangunan di Lampung.

“Dengan jaringan yang kita miliki kita siap dan akan terus bersinergi mendukung pembangunan di Provinsi Lampung kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (toni)

Share :