Waktu Tempuh KA Tanjungkarang-Kertapati Dipercepat

Share :

ragamlampung.com — Mulai 1 April 2017, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan jadwal dan waktu tempuh baru perjalanan Kereta Api Sriwijaya serta KA Rajabasa rute Tanjungkarang-Kertapati (Palembang).

Waktu tempuh perjalanan KA tersebut sebelum 1 April 2017 untuk KA Sriwijaya rute Tanjungkarang- Kertapati jam berangkat 21.00 WIB, tiba jam 09.05 wib dengan waktu tempuh 725 menit. Mulai 1 April, KA Sriwijaya rute Tanjungkarang- Kertapati jam berangkat 21.00 WIB, tiba jam 06.10 WIB dengan waktu tempuh 550 menit.

Humas Divre IV Tanjungkarang Franoto Wibowo mengatakan, Rabu (29/3/2017), percepatan waktu tempuh karena ada penambahan jalur double track di petak jalan lintas Cempaka-Tulungbuyut dan Negeri Agung-Giham. “Ini berimbas operasional KA di wilayah Lampung dan Sumatera Selatan lebih efisien dan efektif,” katanya.

PT KAI juga, kata dia, menambah fasilitas pelayanan di stasiun pemberhentian untuk naik turun penumpang maupun menambah stasiun pemberhentian untuk kepentingan operasional. Penambahan di Stasiun Tegineneng (Lampung selatan), Ketapang, Negararatu (Lampung Utara), Negeri Agung (Waykanan), dan Tigagajah (OKU). (ar)

Share :