Ratusan Film Indie Diputar di Kampus Darmajaya

film indie-ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Festival Film Indie Lampung (FFIL) 2017 dimeriahkan 88 film kategori umum, 13 film kategori umum Lampung, dan 25 film kategori pelajar. Festival ini diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer and Film Club (UKM DCFC) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung. Kegiatan ini bertujuan untuk wadah apresiasi karya perfilman indie dan ajang prestasi bagi sineas di Lampung.

“Kategori film favorit ditentukan berdasarkan voting. Penonton screening film bisa memilih langsung film favoritnya dengan mengisi kertas voting yang bernilai 3 poin. Voting juga bisa dilakukan dengan like poster dari film yang dipilih pada akun instagram @ffilampungbernilai 1 point,” kata Ketua Pelaksana FFIL 2017 Reiza Rizkiawan, Selasa (4/4).

Even nasional ini diikuti sineas Lampung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Makassar, Palangkaraya, dan sejumlah kota lainnya. Para peserta memperebutkan 14 nominasi terbaik yang diumumkan pada malam anugerah pada Mei mendatang. (ar)

Share :