Muara Enim Berminat Pelajari Tulangbawang Barat Cerdas

Share :

ragamlampung.com — Program Tulangbawang Barat (Tubaba) Cerdas, program unggulan kabupaten itu mendarik perhatian daerah lain di luar Provinsi Lampung. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel). Rombongan dari daerah itu menyatakan keinginan mempelajari pola pendidikan yang diterapkan pada program ini.

Rombongan dipimpin Staf Ahli Bupati Muara Enim Shinta Paramitasari, Enim dan berapa pejabat Pemkab Muara Enim. Kedatangan mereka disambut Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Barat, Khairul Amri, Kamis (6/4/2017).

“Kedatangan saudara-saudara kita dari Muara Enim Sumsel ini ingin tahu seperti apa Program Tubaba Cerdas yang sudah dua tahun ini berlangsung,” kata dia.

Khairul mengatakan, pihaknya menyambut baik bagi siapa saja yang ingin mempelajari program tersebut yang diadopsi dari program Indonesia Mengajar.

Shinta Paramitasari mengatakan, kedatangan pihaknya ke Kabupaten Tulangbawang Barat ingin mempelajari Program Tubaba Cerdas. “Di daerah kami juga masih berlangsung program Indonesia Mengajar. Kami dengar kabupaten ini meneruskan program yang sama,” katanya. (ar)

Share :