Belut Putih Tiba-tiba Muncul di Kolam Ikan

Share :

ragamlampung.com — Oji (38), petugas jaga di Unit Pembenihan Rakyat (UPR) Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, kaget sekaligus takut ketika melihat seekor belut berwarna putih muncul di kolam ikan. Belut berukuran sekitar 50 Cm itu bergerak-gerak di salah satu kolam pembenihan, Senin (3/4/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

Oji Ia tidak berani mendekati kolam itu, kemudian meminta bantuan temannya, Uki untuk menangkap belut itu. Mereka akhirnya memindahkan belut itu ke kolam fiber dan diberi makan rutin dengan cacing, supaya tidak mati.

Panut, pegawai Dinas Perikanan Lampung Utara mengakui adanya penemuan hewan aneh itu. Ia sudah menelitinya dan berdasarkan ciri-ciri fisik mulai dari kepala hingga ke ekornya, hewan itu jenis belut. Tapi, ia belum tahu berwarna putih. “Saya juga baru pertama kali lihat belut putih ini,” kata dia.

Beberapa tahun lalu, belut putih ini juga menggegerkan warga Tasikmalaya, Jawa Barat. Warga setempat percaya belut putih ada kaitannya dengan mistis atau siluman.

Share :