Alumni SMKN 1 Tulangbawang Barat Raih Beasiswa ke Korsel

smkn 1 tulangbawang tengah
Share :

ragamlampung.com — Dua siswa lulusan SMK Negeri 1 Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, tahun ini meraih beasiswa dari perguruan tinggi di Korea Selatan (Korsel). Keduanya secara nasional mewakili Lampung. Nadia Karina Assyfa dan Suryanti lulus sebagai siswa berprestasi di Jurusan Pertanian SMK tersebut.

Program beasiswa tersebut kerja sama pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan, dan untuk Lampung diwakili SMKN 1 Tulangbawang Tengah dan SMK Negeri Kota Metro.

Kepala sekolah tersebut Sungkowo Titis WH mengatakan, Rabu (3/5/2017), pemilihan kedua siswa itu berdasarkan keputusan pemerintah Korea Selatan. Mereka selain berprestasi juga telah mengikuti kompetensi sains.

“Saya berharap siswa yang telah lulus mengembangkan kariernya di dunia perguruan tinggi dan usaha, terlebih kepada kedua siswa yang mewakili Provinsi Lampung untuk mengenyam bangku beasiswa di perguruan tinggi Korea Selatan. Sehingga, mengharumkan nama bangsa terutama kabupaten ini,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan setempat Khairul Amri mengapresiasi SMKN 1 Tulangbawang Tengah yang telah mendidik kedua siswanya sehingga membawa nama kabupaten ke kancah Internasional. (ar)

Share :