Maling Nyaris Sukses Bawa Sepeda Motor Wartawan

rumah korban di kotabumi, lampung utara.
Share :

ragamlampung.com — Sepeda motor milik seorang wartawan di Lampung Utara, nyaris dibawa maling, usai buka puasa, Selasa (13/6/2017). Aksi maling itu juga terbilang nekad hendak membawa incarannya yang sedang diparkira di halaman rumah korban.

“Habis azan Maghrib kami berbuka puasa, istri saya dengar suara mencurigakan dan keluar ternyata ada orang yang lagi berusaha mengeluarkan motor dari teras rumah,” Sodikin, wartawan salah satu harian di Lampung.

Karena kepergok pemiliknya, maling berjumlah dua orang itu kabur, sedangkan sepeda motor ditinggalkan begitu saja. Korban berteriak meminta tolong, tapi pelaku sudah kepalang kabur jauh sehingga sulit dilacak.

Sebelumnya, Pemkab Lampung Utara dan Forkopimda, Selasa (13/6/2017), menggelar rapat menyikapi aksi kejahatan yang kini meningkat.

Kapolres AKBP Esmed Eryadi mengataka,n pihaknya telah menyelidiki dan mengidentifikasi pelaku kejahatan di daerah itu.

“Mobilitas mereka lumayan tinggi. Gerombolan mereka ada yang berasal dari Lampung Utara dan ada yang berasal dari luar daerah. Kita akan langsung terjun ke lapangan untuk meningkatkan pencegahan,” katanya. (ar)

Share :