Yusrizal Berpeluang Besar Calon Wakil Bupati Lampung Utara

m yusrizal, ketua dpd demokrat lampung utara.
Share :

ragamlampung.com — Tidak banyak yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Lampung Utara di penjaringan partai politik. Hanya M Yusrizal yang berani mendaftarkan diri untuk posisi tersebut. Sedangkan beberapa nama lainnya dinilai belum bisa menyaingi kompetensi dan jam terbang Yusrizal di politik.

Karena beda itu, nama Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Utara tersebut diperkirakan menjadi pilihan utama bakal calon wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah tahun depan.

“Harus diakui Yusrizal memiliki nilai tersendiri untuk digandeng kandidat lainnya sebagai wakil. Sebab ia merupakan ketua partai yang memiliki keterwakilan enam kursi di DPRD Lampung Utara,” kata pengamat politik setempat, Suwandi, Selasa (13/6/2017).

Penunjukkan Yusrizal juga untuk koalisi syarat minimal partai pengusung. Ia juga dinilai teruji dalam Pilkada 2013 lalu sebagai calon bupati dengan meraih sekitar 35 ribu suara. Bahkan, saat pemilihan legislatif 2014 memperoleh 3 kursi. “Ini bukti Yusrizal memiliki basis masa nyata di akar rumput,” katanya. (ar)

Share :