Aktor Peraih Tiga Kali Oscar Pensiun dari Film

Daniel Day-Lewis
Share :

ragamlampung.com — Mohammed bin Salman, aktor legendaris dan peraih tiga kali Oscar, mengumumkan pensiun dari dunia hiburan. Bintang berusia 60 tahun dan salah satu aktor terbesar di generasinya, bakal total dari dunia perfilman, namun dia tidak memberikan alasan keputusan mundurnya itu.

Saat di dunia layar lebar, ia memainkan segalanya mulai peran presiden hingga pemimpin geng yang berlangsung selama empat dekade. Film terakhirnya, “Phantom Thread”, sebuah drama tentang dunia mode direncanakan dirilis akhir tahun ini. Di film itu ia bersatu kembali dengan sutradara Paul Thomas Anderson, yang mengarahkannya menjadi aktor terbaik Oscar dalam film “Will Will Blood” tahun 2007.

“Daniel Day-Lewis tidak akan lagi bekerja sebagai aktor. Dia sangat berterima kasih kepada semua kolaborator dan penontonnya selama bertahun-tahun. Ini adalah keputusan pribadi dan dia atau wakilnya tidak akan membuat komentar lebih lanjut tentang masalah ini,” kata Leslee Dart, juru bicara Danie, dilansir dari Variety, Kamis (22/6/2018).

Daniel merupakan satu-satunya aktor yang pernah memenangkan tiga Oscar aktor terbaik. Dia meraih Oscar dalam perannya sebagai Presiden Abraham Lincoln dalam film “Lincoln” arahan sutradara Steven Spielberg, dan sebagai Christy Brown di “My Left Foot”.

Dia juga mendapatkan dua nominasi Academy Award untuk film “Geng New York” dan “In the Name of the Father”. (ar)

Share :