Pemudik Antre 1,5 Jam Naik Kapal Penyeberangan Bakauheni

pelabuhan bakauheni
Share :

ragamlampung.com — Calon penumpang yang hendak naik ke kapal penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, harus menunggu sampai 1,5 jam. Kapal dari Pelabuhan Merak perlu waktu lama untuk bersandar di Pelabuhan Bakauheni.

Pemudik juga menghadapi kemacetan lalu lintas saat menuju Pelabuhan Bakauheni. Kemacetan terjadi antara lain di Jalan Lintas Barat Sumatera terutama memasuki wilayah perbatasan Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, dan Bandarlampung.

Dilansir dari Tribunnews Kamis (29/6/2017) malam, Tono, pemudik yang hendak ke Bekasi dari Pringsewu berangkat sejak pagi, tapi tiba di Pelabuhan Bakauheni pukul 20.00 WIB. Di pelabuhan juga ia mengantre lagi menunggu kapal sandar sampai 1,5 jam.

Sedangkan sopir truk muatan barang harus antre dua sampai tiga jam naik ke kapal.

Data Humas Polda Lampung menyebutkan, arus mudik dari 19 Juni sampai 26 Juni 2017, dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni kendaraan berjumlah 167.558 unit. Jumlah penumpang 734.705 orang.

Pada arus balik sejak 27 sampai 29 Juni jam 20.00 WIB, jumlah kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak tercatat 55.179 unit. Masih tersisa 67 persen pemudik yang belum kembali ke pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni. (ar)

Share :