Desa Trisnomulyo Alokasikan DD Cegah Penyebaran Covid-19

Share :

ragamlampung.com,lampung timur -Desa Trisnomulyo Kecamatan Batang Hari Nuban, Kabupaten Lampung Timur telah mengambil langkah kongkrit dalam mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk mencegah penyebaran covid-19 Dan pembangunan infrastruktur di desa setempat.

Andes Dwi Handoko (Kades) Bersama Tim gugus tugas Desa Trisnomulyo telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah,rumah warga dan tempat umum lainnya guna mencegah penyebaran covid-19.

Selain penyemprotan disinfektan, melalui program Germas Kades menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar tetap waspada selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di antaranya rajin cuci tangan,hindari perkumpulan,dan selalu memakai masker.

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 , aparatur Desa dan tiem gugus tugas melibatkan elemen masyarakat dengan Tenaga Kesehatan puskesmas dan dibantu pihak anggota TNI dan Polri.

“Kami sudah melakukan sesuai himbauan Pemerintaan Pusat dan Daerah sesuai intruksi menteri kesehatan guna untuk pencegahan Covid-19,” jelas Andes.

“Selain Upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid 19, Desa Trisnomulyo juga merealisasikan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber Dana nya dari (DD) tahun 2020, tahap pertama 40 persen, pembangunan drainase 965 m pada dusun 2,3,4 dan pemanpaatan sarana komikasi ( internet ) di kantor Kepala Desa dan mengalokasikan BLT DD kepada 56 kepala keluarga (kk),”pungkas nya

Di tempat yang terpisah Dedi Novianto selaku (TPK) juga menyampaikan upaya pemerataan bantuan sosial baik dari pusat dan daerah Desa Trisnomulyo melakukan seleksi laporan dari Rt dan Kepala dusun,dan di putuskan melalui musyawarah perangkat Desa guna menimalisir ketimpangan bantuan dari pemerintah, sesuai intruksi Pk Andes (Kades) agar dapat tersalurkan dengan merata ,” kata Dedi. (imron)

Share :