Bupati Tulangbawang Canangkan GSMK di Banjar Margo

pencanangan gsmk di kecamatan banjar margo, tulangbawang, kamis (6/7/2017).
Share :

ragamlampung.com — Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak mencanangkan Gerakan Serentak Membangun Kampung/Kelurahan (GSMK/K), di Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo, Kamis (6/7/2017).

Hanan mengatakan, GSMK merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah itu. Program ini mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

“Karena semua rencana program dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan dilaksanakan bersama-sama oleh masyarakat. Terlebih pembangunan fisiknya dilakukan bergotong royong,” katanya.

Ia mengatakan, program GSMK memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas di Tulangbawang dengan memberikan bantuan dana langsung sebagai stimulan kepada masyarakat kampung.

Di tahun 2016 di Kecamatan Banjar Margo telah terealisasi pembangunan jalan onderlagh sepanjang 50.234 m2, gorong-gorong 13,5 m2, drainase 247 m2, dan rehab balai kampung 15 m2 di beberapa kampung kecamatan tersebut.

“Saya berharap hasil pembangunannya mampu meningkatkan kinerja pemerintahan desa dalam melaksanakan tugas pelayanan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” ujarnya. (ar)

Share :