Anjing Liar Ganggu Pengguna Jalan Register 45

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Anjing liar banyak berkeliaran di wilayah Kawasan Register 45 menuju Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Anjing tak bertuan itu dikhawatirkan menyebarkan rabies. Juga kerap penyebab kecelakaan lalu lintas di daerah setempat.

Menurut sejumlah warga, Minggu (9/7/2017), kawanan anjing sering mengganggu lalu lintas hingga menyebabkan kecelakaan.

Putra Irawan (28), warga Brasan Makmur, mengaku pernah menjadi korban karena menabrak anjing liar ketika mengendarai motor. Seekor anjing tiba-tiba berlari ke tengah jalan dan ia kaget hingga terjatuh.

Endang, warga lainnya mengatakan, ia dan kakaknya saat mengendarai sepeda motor menabrak anjing. Kakaknya harus dioperasi karena luka parah di bagian lutut.

Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Budiman Nainggolan mengatakan, berbagai langkah telah dilakukakn untuk mengurangi keberadaan anjing liar. Mulai memberikan vaksin ke rumah warga hingga membuka kesehatan hewan 24 jam untuk anjing liar maupun anjing rumahan milik warga.

“Kami juga bersama tim mendata dan menyuntik serta mengeleminasikan hewan liar yang dapat menganggu keselamatan masyarakat. Kami imbau masyarakat lebih waspada saat perjalanan menggunakan kendaraan atu berjalan kaki,” katanya. (ar)

 

Share :