Sulfakar : Guru Ujung Tombak Pembangunan Pendidikan

Share :

Pemrov Silaturahmi dengan Guru se-Lampung Selatan

ragamlampung.com – Kepala Dinas Pendidikan Sulfakar meminta agar guru dapat menjadi salah satu ujung tombak pembangunan pendidikan yang harus benar-benar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Saya juga menghimbau agar kita memberikan dukungan terhadap berbagai program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang saat ini terus dilaksanakan,” kata Sulfakar menyampaikan sambutan mewakili Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo saat silaturahmi dengan guru, Tenaga Pendidikan, SMA/SMK se Kabupaten Lampung Selatan, Senin (17/07/2017).

Sulfakar menyampaikan, Pemprov Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Lampung. Diantaranya melalui pembenahan manajemen sistem pendidikan, Program Lampung Mengajar, Bantuan Operasional Sekolah SMA/SMK, Insentif Guru Honor Murni SMA/ SMK Tunjangan/ Insentif kepala SMA/ SMK Negeri.

“Harapannya, hal ini dapat berimplikasi nyata bagi perbaikan mutu pendidikan, kompetensi dan kinerja guru di Provinsi Lampung,” ujar dia.

Dia juga mengingatkan agar pada guru dan tenaga pendidikan dapat melahirkan anak didik yang tidak hanya pandai secara akademis namun juga memiliki budi pekerti yang baik.

“Target dari proses pendidikan bukan hanya untuk memperoleh nilai tinggi atau meluluskan anak didik kita saja, tetapi bagaimana mempersiapkan anak didik agar pandai dan memiliki moral yang baik menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, tangguh, berkarakter, berdaya saing, bermoral dan berakhlak mulia, mampu menghadapi tantangan global dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi,” paparnya.(rls/toni)

Share :