Universitas Leicester Tawarkan Pendidikan Master Video Game

Share :

ragamlampung.com — Sebuah perusahaan raksasa komputer dan universitas ternama di Inggris, bekerjasama menawarkan pendidikan lanjutan gelar Master video gaming. Pendidikan dinamakan kursus eSports, membutuhkan waktu selama enam bulan untuk menyelesaikannya, dan akan ditawarkan kepada 20 mahasiswa pascasarjana di Universitas Leicester, Inggris.

Siswa akan menerima pelajaran dari pelaku utama industri game dari seluruh dunia, juga pelajaran khusus tentang permainan game. Kursus mencakup aspek kunci industri video game dan mengeksplorasi rahasia di balik pengembangan game yang sukses.

Dilansir dari Independent, Selasa (18/7/2017), kuliah ini akan dijalankan Departemen Analisis Data untuk Intelijen Bisnis, dan dimulai Januari 2018 mendatang. Ada rencana untuk memperluas modul dan menjalankan program gelar hingga tiga tahun penuh yang didedikasikan khusus permainan video.

Jeremy Levesley, dari jurusan matematika, memimpin pengembangan kursus dan akan menjadi convenor modul.

“Ini adalah tingkat master dan ide sebenarnya bagi siswa untuk mencoba memahami apa bisnis game video kompetitif. Ini semua tentang memahami bisnis dari data, bisakah seorang ilmuwan data melihat data yang membangun produk berdasarkan itu,” katanya.

Ia mengatakan, para siswa akan mencoba membangun sebuah produk prototipe dan jika game ESL tertarik dengan produk ini maka mereka dapat memikirkan untuk mempraktikkannya.

Share :