Bekas Banpol Tenteng Pistol Mainan Keluyuran di Kampung

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Pria ini semula berani menenteng pistol yang ternyata mainan dan mengaku anggota polisi berpangkat Aiptu. Berseragam dinas lengkap, RH berkeliaran di Dusun Cikarang, Desa Bandar Dalam, Lampung Selatan. Ia pun kerap memeras meminta uang kepada teman wanitanya.

Aksinya tak berlangsung lama karena warga resah dan melapor ke Polsek Sidomulyo. Petugas menggerebek tersangka di rumahnya, Rabu (16/8). Saat ditangkap tersangka tidak melawan, dan ditemukan senjata api mainan jenis revolver, seragam polisi dengan atributnya, beserta sepeda motor yang sering digunakan berkeliling kampung.

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Effendi mengatakan, Jumat (18/8/2017), tersangka merupakan mantan anggota bantuan polisi (banpol) di Pos Lalu Lintas Bakauheni. Kepada pacarnya ia mengaku anggota polisi berpangkat Aiptu.

“Hasil pemeriksaan sementara, barang bukti sepeda motor Yamaha MX tanpa plat kendaraan yang disita dari tersangka merupakan sepeda motor hasil curian di wilayah Bakauheni,” katanya.

Effendi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki aksi tersangka mengaku sebagai anggota polisi. Sementara tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. (ar)

Share :