Sehari Jelang Idul Adha, Seorang Jamaah Haji Meninggal

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Belum sempat menuntaskan ibadahnya sebagai jamaah haji, satu calon haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Utara meninggal dunia. Ridwan Ruzen (77) bin Ruzen merupakan warga Halan Lintas Sumatera, Desa Gunung Besar, Kecamatan Abung Tengah.

Almarhum merupakan CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 44 dan meninggal pada 9 Dzulhijjah 1438 Hijriah atau satu hari sebelum Idul Adha.

“Untuk keluarga sudah kita beri tahu, semoga almarhum menjadi haji mabrur, amin,” kata Kasi Haji Kemenag Lampung Utara Herman Ali, yang juga pendamping haji, Minggu (3/9/2017).

Kabag Kesos Bambang Hadiansyah menambahkan, Ridwan meninggal di rumah sakit Jabal Rohmah, Arafah. “Ridwan menghembuskan nafasnya karena sakit,” kata Bambang.

Dua jamaah haji dari daerah itu yang meninggal dunia yakni Sarkem dan Ridwan. Jenazah Ridwan dimakamkan Pemerintah Arab Saudi.

dr. Dedy, Tim Medis Kloter 44 mengatakan, almarhum sebelumnya dirawat inap akibat menderita penyakit jantung selama dua hari di Rumah Sakit Jabah Rahmah Mekah. (ar)

 

Share :