CIA Rilis Video Pernikahan Anak Osama Bin Laden

markas cia amerika serikat.
Share :

ragamlampung.com — Video anak laki-laki Osama bin Laden, yang belum pernah dilihat sebelumnya dirilis agen rahasia Amerika Serikat (CIA), Rabu (1/11). Osama tewas dalam penyerangan di rumahnya di Pakistan, bulan Mei 2011.

Video tersebut memperlihatkan Hamza bin Laden saat dewasa. Sampai saat ini, publik hanya melihat foto masa kecilnya. Dalam beberapa tahun terakhir, al-Qaeda telah merilis pesan audio dari Hamza bin Laden.

Video berdurasi satu jam menunjukkan Hamza bin Laden mengenakan kumis dipangkas tapi tidak ada janggut, di pesta pernikahannya. Dia sedang duduk di atas karpet dengan pria lain. Seorang pria yang melantunkan ayat-ayat Alquran di latar belakang.

Dengan mengenakan hiasan putih tradisional, dia secara lisan menerima pernikahannya dengan mempelai wanita.

Video ini dokumen keempat yang ditemukan saat penggerebekan di rumah bin Laden di Abbottabad, Pakistan. Bahan awal dirilis bulan Mei 2015, Maret 2016, dan bulan Januari tahun ini.

Dikutip dari South China Morning Post, Kamis (2/11/2017), Setelah ucapan selamat, video tersebut berpindah ke lokasi lain dimana mempelai pria dan orang lain duduk di atas karpet merah yang dihiasi mangkuk pisang dan apel, botol cola, permen dan teh. Pengantin pria tersenyum gugup, mengungkapkan lesung pipinya.

Osama bin Laden tidak terlihat, tapi seorang pria mencatat bahwa ayah dari pengantin pria, sangat gembira dengan pernikahan anaknya.

Masih ada bahan yang belum dilepas. CIA mengatakan ini termasuk materi sensitif terhadap keamanan nasional; yang dilindungi hak cipta; pornografi; malware; dan file kosong, rusak dan duplikat. (ar)

Share :