Gubernur Serahkan Alat Mobilitas untuk Penyandang Disabilitas

bantuan alat mobilitas penyandang disabilitas di mesuji.
Share :

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo secara simbolis menyerahkan bantuan alat mobilitas penyandang disabiltas di Kabupaten Mesuji. Alat itu terdiri kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat putih. Jumlahnya disesuaikan dengan jumlah temuan Tim Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK).

Bantuan diserahkan melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, saat Pembukaan UPSK Kabupaten Mesuji, Selasa (31/10).

Gubernur berharap orang tua atau keluarga penyandang disabilitas berkonsultasi dengan Tim UPSK sehingga penyandang disabilitas dapat ditangani secara manusiawi menuju kemandirian.

“Semoga peserta UPSK dapat memeriksakan kesehatannya dan berkonsultasi mengenai apa yang menjadi hambatan dalam aktivitas sehari-hari. Dan dapat mendapat solusi masalah yang dihadapinya. Sehingga setelah mengikuti kegiatan UPSK, peserta dapat memperoleh pelayanan sosial sedini mungkin,” katanya, dilansir dari laman Pemprov Lampung, Kamis (2/11/2017).

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosia Lampung, Ratna Fitriani mengatakan, Tim UPSK akan keliling di beberapa kecamatan dan desa di Lampung sampai 4 November 2017.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Pelatihan Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) selama 3 hari, diikuti sebanyak 30 orang. Kader RBM nantinya menjadi pusat informasi penanganan dan rehabilitasi sosial serta rujukan bagi penyandang disabilitas khususnya di Kabupaten Mesuji. (ar)

Share :