Pramuka Garda Terdepan Pembangunan Tulangbawang

Share :

ragamlampung.com – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulangbawang menggelar kegiatan Perkemahan Galang Ceria dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Hut), ke-22 Kabupaten Tulangbawang, yang dilaksanakan di Komplek Bumi Perkemahan Kwarcab Tulangbawang, sejak Rabu (27/03/2019) – Sabtu (30/03/2019).

Pada kegiatan yang bertemakan ‘Galang Ceria Sebagai Wadah Pramuka Berkarakter Menuju Kejayaan Sai Bumi Nengah Nyappur’ diikuti peserta siswa-siswi yang berasal dari Sekolah Dasar dan Menengah Pertama se-Kabupaten Tulangbawang.

Pada malam penutupan perkemahan ini, ditandai dengan penyalaan api unggun, meski dalam kondisi hujan gerimis namun tidak menyurutkan semangat ribuan peserta yang mengikuti.

Ka. Mabicab Hj. Winarti SE MH, diwakili Ka. Kwarcab Dr. Ahmad Suharyo, mengucapkan terimakasih atas dapat berlangsung suksesnya Perkemahan Galang Ceria yang mana sekaligus bertepatan dengan peringatan Hut ke-22 Kabupaten Tulangbawang.

“Pramuka merupakan garda terdepan dalam pembangunan Tulangbawang, karena Pramuka dapat membentuk karakter masyarakat yang tangguh, sehingga sinerginya Pramuka dengan 25 program unggulan Pemkab Tulangbawang tentunya menjadi sebuah hal yang sangat bermanfaat, mengingat adanya semangat gotong royong yang tertanam didalamnya,” pesan Ka. Mabicab Hj. Winarti SE MH, diwakili Ka. Kwarcab Dr. Ahmad Suharyo.

“Terimakasih adik semua telah menyemarakan acara perkemahan galang ceria, semoga tahun depan bisa kita laksanakan lagi dan lebih semarak, kalau tahun ini peserta mendekati seribu penggalang, semoga kedepan bisa lebih,” tutup Ka. Kwarcab Ahmad Suharyo menambahkan.(dr)

Share :