Wujudkan KLA, Nunik Kunjungi Tulang Bawang

Share :

ragamlampung.com – Wakil Gubernur Lampung, Hj. Chusnunia Chalim, melakukan kunjungan kerja dalam rangka percepatan program kerja Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur.

Salah satunya dalam rangka pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Gerakan Masyarakat Lampung Bebas Stunting, dan Pasar Murah Terpadu ke Kabupaten/Kota.

Kegiatan di Kabupaten Tulang Bawang ini dipusatkan di Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten setempat, Kamis (30/01/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim beserta Tim Gabungan OPD Prov Lampung, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SH.,MH, Forkopimda Tulangbawang, Pejabat Pemkab, Camat, Forum Kepala Kampung, Lembaga Perlindungan, Kepala Sekolah, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Di awali dengan kegiatan Senam bersama Wagub Lampung dan Bupati Tulangbawang, beserta peserta acara, dan siswa-siswi sekolah SD, SMP, SMA di Banjar Agung di Lapangan Kampung Warga Makmur Jaya. Senam yang dilaksanakan adalah Senam BMW, Senam Kreasi karya Bupati Tulangbawang, dan Senam Germas Lampung.

Dilokasi ini juga digelar Pasar Murah gabungan Pemprov Lampung dan Pemkab Tuba dan acara dilanjutkan pertemuan di Balai Kampung setempat.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, dalam sambutannya mengajak masyarakat Tulangbawang hidup sehat dan ikut berperan dalam mensukseskan program kerja Pemprov Lampung.

Sementara, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti menyampaikan, Pemkab Tuba akan mendukung program Pemprov Lampung, yang akan diselaraskan dengan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) Tuba.

“Saat ini Tuba juga sedang mewujudkan Kabupaten Layak Anak dan sudah dilakukan setiap tahap klusternya. Harapannya Pemrov Lampung dan semua pihak dapat mendukung program kerja Pemkab Tulangbawang. (rls/dr)

Share :