Paguyuban Hemodialisa Rumah Sakit Umum Jend Ahmad Yani Metro Gelar Acara Silaturrahim

Share :

ragamlampung.com,Metro – Paguyuban Hemodialisa (cuci darah) Rumah Sakit Umum Jend Ahmad Yani kota Metro, menggelar Silaturrahim yang di laksanakan Barokah Meeting Point, Minggu (23/02/2020).

Dalam Sambutan Dirut RS.A.Yani mengatakan kegiatan ini merupakan wadah untuk menjalin Silaturahim, Ngaguwai Nuban Hemodialisa dan ini merupakan salah satu Paguyuban Pelayanan publik RSU Ahmad Yani yang merupakan wadah pasien Hemodialisa (cuci darah).

“Bagaimana pun kita harus bisa meningkatkan kualitas hidup para pasien dan kita berharap dengan adanya Paguyuban ini mereka saling menguatkan antara mereka dan keluarganya serta dengan staf RSU Ahmad Yani,” ucapnya.

Lebih Lanjut Dr.Trestiawati mengatakan
pihaknya kedepannya berencana mengadakan talk show, mengenai makanan apa yang di perbolehkan untuk di komsumsi dan makanan apa yang tidak boleh di komsumsi atau yang harus hindari, kegiatan senam bersama , serta kegiatan bersama-sama yang bisa di lalukan oleh paguyuban pasien Cuci darah.

“Kegiatan paguyuban ini sudah berjalan selama tiga tahun,” terangnya.

Kedepannya, lanjutnya, Rumah Sakit Umum Ahmad Yani akan merelokasi ruang baru untuk pasien Hemodialisa, karena pasien Hemodialisa banyak sekali.

“Saat ini enam puluh persen dari Metro dan empat puluh persen dari luar kota Metro, jadi kami akan membuka ruang baru dan juga akan menambah mesin HD,sedang saat ini yang rutin pasien Hemodialisa berjumlah 90 pasien untuk kota metro dan kita masih mempunyai 16(enam belas) mesin HD,” terangnya.

“Harapannya dengan Paguyuban ini kita bisa memberikan Edukasi kepada pasien misalnya dengan meningkatkan kualitas hidup dan bagaimana menjaga pola hidup sehat dan produktif dengan peguyuban Hemodialisa mereka akan hidup lebih baik lagi,” harapnya.(**)

Share :