Ketua PPK Hermawan Setiadi, Hadiri Pelantikan dan Bimtek 13 Desa

Share :

ragamlampung.com,LAMPUNG TIMUR – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Batanghari Nuban mengadakan Pelantikan dan Bimtek Panitia Pengawas Desa se-Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur, Minggu 15/3/20.

Acara Pelantikan dan Bimtek PPL digelar di Balai Desa Tulung Balak, Kegiatan ini mengangkat tema “Bersama Rakyat Kita Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Kita Tegakkan Keadilan Pemilu”.

Dalam sambutannya Bawaslu mengatakan Panitia Pengawas Desa harus netral, jujur, adil dan cermat. Petugas Pengawas Desa berkewajiban bersikap tidak diskriminatif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

Disamping itu ketua Panwascam Batanghari Nuban Sabari berupaya semaksimal mungkin dalam menerima dan menindaklanjuti laporan yang berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran undang-undang terhadap pelaksanaan pemilu.

“Pemilihan Umum Buapti dan Wakil Buupati Lampung Timur sudah semestinya dikelola dengan manajemen yang baik untuk menjamin pelaksanaan pemilu langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil serta melahirkan pemimpin lampung Timur kedepan yang bersih memiliki integritas, kredibilitas dan mumpuni,” ujar Sabari.

Dirinya berharap, PPL akan menjadi ujung tombak dan pelaku utama dalam mewujudkan seluruh agenda pengawasan menuju suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang.

Acara Pelantikan dan Bimtek Panwas Desa di hadiri Bawaslu Lamtim Syahroni SH, Ketua PPK Batanghari Nuban Hermawan Setiadi, polsek Batanghari Nuban M.Sari’in, Bripka Tri Yuni, Sertu Heru Amran Binmas , Kasi Trantib Katwadi., KUA Batanghari Nuban Divisi Bidang Penindakan Serta Komisioner dan Kepala Sekretariat Panwascam Batanghari Nuban.(imron)

Share :