Pemkot Metro Pulai Pasang Bilik Sterilisasi di Tiga Pintu Masuk Perbatasan

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemkot Metro mulai memasang bilik sterilisasi di tiga pintu masuk perbatasan kota Metro.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Nasir AT mengatakan, pemasanga alat sterilisasi itu bagian dari upaya pencegahan penularan virus corona.

“Ya hari ini alat dipasang, insyaallah besok sudah bisa beroprasi,” kata Nasir Kamis (9/4/2020)

Menurut dia, rencana awal pemkot akan memasang alat sterilisasi di empat pintu masuk perbatasan kota Metro Timur-Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Metro Barat-Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, Metro Selatan-Metrokibang dan MetroUtara-Punggur Lampung Timur.

“Namun karena di daerah Lampung Timur (Lamtim) tepatnya di Kecamatan Pekalongan sudah ada dari Lamtim. Jadi tidak kita pasang untuk perbatasan di Metro Timur – Pekalongan,” terangnya.

Tiga perbatasan pintu masuk yang akan dijaga dan dipasang alat sterilisasi itu, perbatasan Metro Barat-Trimurjo, Metro Utara-Punggur dan Metro Selatan-Metro Kibang.

“Teknisnya nanti tiga perbatasan akan dijaga oleh petugas selama dua shift, yang satu shiftnya setiap perbatasan dijaga 20 petugas. Yang berjaga dari pukul 08.00 wib sampai 23.00 wib,” jelasnya.

Nantinya, lanjut dia, setiap kendaraan yang melintas akan disemprot menggunakan desinfektan. Sedangakan pengendaranya akan dicek suhu dan masuk bilik sterilisasi.

“Jadi petugas yang berjaga gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes, serta petugas semprotnya dari Dinas Pertanian dan Dinas Perhubungan,” ucapnya.($$)

Share :