Warga DWT Jaya Resah Bau Tak Sedap Akibat Sampah Sembarangan

Share :

ragamlampung.com – Warga Kampung Dwi Warga Tunggal (DWT) Jaya, khususnya yang tinggal di pemukiman komplek (RT 03) dan (Rt 07) (RW 04) merasa resah dengan bau tak sedap yang mencemari lingkungan akibat saluran air yang tersumbat penuh dengan sampah yang disebabkan ulah tangan nakal yang membuang sampah sembarangan.

Pasalnya lingkungan warga yang tercemari bau busuk tak sedap, akibat saluran air yang tersumbat penuh dengan sampah tersebut berada disekitar yang tak jauh dari komplek lingkungan pasar Modern (Unit 2) Kampung (DWT) Jaya, Kecamatan Banjar Agung, kabupaten Tulang Bawang.

“Ya bau busuk dan tidak sedap ini akibat saluran air yang tersumbat penuh sampah, yang berasal dari pasar unit 2 yang mengaliri ke komplek pemukiman kami khususnya warga yang tinggal di lingkungan (RT 03) dan (RT 07) (RW 04),” ungkap Heri warga setempat yang tinggal tak jauh dari lingkungan pasar, Sabtu, (13/04)

Menurutnya bau busuk tak sedap disebabkan oleh luapan air yang terjadi akibat saluran yang tersumbat sampah parabpedagang pasar unit 2 yang tidak pernah dibersihkan oleh petugas kebersihan.

“Bau busuk yang menyengat yang mencemari lingkungan warga ini akan menimbulkan penyakit bagi warga sekitar. Apalagi saat ini sedang musim hujan bau busuk menyengat pasti akan lebih banyak mengaliri pemukiman warga sekutar,”ucapnya.

“Kami warga setempat berharap kepada instansi terkait agar dapat membersihkan tumpukan sampah yang ada dilingkungan pasar unit 2. yang membuat saluran air disekitar komplek pemukiman warga menjadi tersumbat agar tidak mencemari lingkungan,” imbuhnya (San).

Share :