Saply Siap Akomodir Kebutuhan dan Keluhan Petani

Share :

ragamlampung.com – Disaat melakukan panen raya di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji, Kamis(16/4/2020) Bupati Mesuji H Saply TH akan terus berupaya dalam mengakomodir seluruh kebutuhan dan keluhan masyarakat petani mulai dari pengelolaan lahan hingga sampai penampungan hasil panen.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mesuji H Saply TH dihadapan Masyarakat petani dan kepala Dinas Pertanian, pihaknya akan terus berupaya melalui dinas terkait untuk terus meningkatkan pelayanan dalam pemenuhan kebutuhan serta keluhan petani dalam melakukan aktifitas rutinnya dalam bercocok tanam khususnya tanaman Padi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Senada diungkapkan Kadis Pertanian dan peternakan Mesuji Pariman, pihaknya sudah melakukan dalam meningkatkan kesejahteraan petani mulai dari pemberian bibit, Saprodi serta Alsintan,mulai dari tanam rendeng sampai tanam padi musim gaduh.

“Namun Hal tersebut akan terus ditingkatkan mengingat beberapa keluhan masyarakat masyarakat petani yang sudah masuk melalui penyuluhan pertanian lapangan (PPL),seperti jalan usaha tani dan lain sebagainya,” paparnya.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat petani padi khususnya diwilayah Kabupaten Mesuji,agar bersabar karena pemerintah tidak tinggal diam dalam rangka memenuhi kebutuhan petani dalam melakukan aktifitas rutinnya hingga penjualan hasil panennya. (san)

Share :