Mantan Anggota Dewan Minta Sekda Tubaba Putra Daerah

Share :

ragamlampung.com,Tubaba – Sampai saat ini masa jabatan Sekda Tuba Barat akan segera berakhir. Tetapi belum tau siapa orang yang akan menduduki jabatan tersebut.

Tetapi disisi lain masyarakat mengingikan putra daerah yang menduduki jabatan tersebut. Opsi untuk memperpanjang Sekda ditolak masyarakat Tuba Barat.

Seperti yang disampaikan Ngadiman,SH, warga Makarti Kecamatan Tumijajar. Mantan anggota DPRD 2019-2014 menolak perpanjangan sekda dan minta perekrutan dilakukan dengan sistem terbuka.

“Kami minta kepada gubernur dan Bupati Umar Ahmad mendengarkan aspirasi masyarakat Tubaba yang meminta putra asli Tubaba,” kata Ngadiman.

Diakuinya, bukannya masyarakat tak menerima jabatan Sekda yang ada sekarang maupun yang sebelumnya.
Namun, alangkah baiknya jika jabatan tersebut dipegang oleh putra asli Tuba Barat. Karena, saat ini sudah ada putra asli Tuba Barat yang telah memenuhi syarat-syarat untuk mengemban jabatan tersebut.

Dijelaskannya, Bupati dari Tubaba, juga putra asli Tubaba, dan begitu pun juga Sekda harus putra asli Tubaba sehingga bisa memahami karekter masyarakat Tubaba.

“Sekali kami minta, Bupati Tubaba agar usulkan Sekda Tubaba putra asli Tubaba,” tegasnya.

Dia mengatakan sepatutnya Bupati Tubaba merekomendasi putra atau putri terbaik dari Tubaba, untuk menduduki jabatan Sekda. Sebab lanjutnya, mereka memahami watak masyarakat Tubaba.

“Ya saya yakin pemerintah akan berjalan dengan lebih baik, sebab kedudukan Sekda merupakan tulang pungung berjalannya suatu pemerintahan,” pungkasnya.(dra)

Share :