Pembangunan Jalan Lapen di Raman Aji Sudah Sesuai RAB

Share :

ragamlampung.com,lampung Timur – Jalan lapen, dengan volume volume 400 M x 3 M di dusun delapan Desa Raman Aji Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, menjadi satu-satunya jalan alternatif bagi sejumlah kendaraan penghubung jalan raya menuju simpang NP dan Kecamatan Raman Utara, Senin (11/05).

Kendati demikian, jalan yang baru saja selesai pengerjaan di bulan Desember tahun 2019 menggunakan Dana Desa (DD) menelan anggaran Rp 104 juta, dan sudah dilakukan monitoring dan pengecekan di bulan Februari, oleh dinas terkait.

Diketahui, baru-baru ini Kepala Desa sudah melakukan klarifikasi terhadap inspektorat Kabupaten Lampung Timur terkait adanya laporan dari lembaga masyarakat yang melaporkan nya.

“Kami sudah melakukan klarifikasi terhadap inspektorat (Irban 1) tentang bagaimana proses dan kronologis yang sedang terjadi dan apa penyebabnya, sehingga jalan tersebut, menjadi alternatif bagi pengguna jalan penghubung Raman Aji dan Simpang NP,”tegas Kepala Desa Raman Aji Masdar.

Masih dikatakan Masdar, tahun kemarin kita sudah bersepakat terhadap pamong desa dan masyarakat membangun jalan lapen di dusun delapan menggunakan dana Desa tahun 2019, dan tahapan pelaksanaan kegiatan pun sudah selesai seratus persen.

“Tahun kemarin, Desa Raman Aji membangun jalan lapen dan Alhamdulillah tahap pengerjaan pun sudah selesai di bulan Desember 2019 dan sudah di lakukan pengecekan oleh dinas terkait dari pemerintah daerah, akan tetapi dalam bulan Januari – februari jalan tersebut menjadi jalan satu-satunya alternatif, mengingat jalan penghubung (dekat kuburan,red) milik jalan Kabupaten, dari Simpang NP menuju Kecamatan Raman Utara rusak parah, sehingga jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan,”terangnya.

Bukan berhenti disitu saja, lanjut Masdar, pihaknya sudah melakukan upaya pendekatan terhadap pihak pengusaha untuk membenahi badan jalan yang rusak parah tersebut dengan cara menimbunnya.

“Pemerintah Desa sudah meminta kepada pihak pengusaha yang ada di Raman Aji, untuk membantu menimbun jalan yang rusak agar di benahi dan di perbaiki, dan syukur Alhamdulillah pihak pengusaha mau membantu nya,”tambahnya.(tim)

Share :