DKP Mesuji Tabur Benih Ikan di Desa Tanjung Harapan

Share :

ragamlampung.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mesuji sedang giat melakukan tabur benih ikan di desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten mesuji, Selasa(23/06).

Seperti yang diungkapkan DKP Mesuji, Yudhi Santoso. Menurutnya, untuk sementara kegiatan yang saat ini sedang berjalan yakni tabur benih ikan yang dilakukan di Desa Tanjung Harapan.

“Adapun jenis benih ikan yang kita tabur yaitu benih ikan patin, gurame, lele dan ikan nila,” ungkapnya kepada reporter online dikantornya.

Selain kegiatan tabur benih ikan, lanjutnya, pihainya juga melakukan pembinaan kepada semua kelompok budidaya ikan (Pokdakan) yang ada di Mesuji yang memang sudah terbentuk dari zaman sebelumnya.

“Sebetulnya kebutuhan ikan untuk diwilayah Kabupaten Mesuji masih sangat kurang mengingat dampak akibat covid19 sehingga tidak ada penyuplai ikan dari luar daerah,” paparnya.

“Tahun ini Kita akan coba mengembangbiakan benih ikan jenis ikan lokal seperti ikan jelabat, ikan baung,ikan belida, dan ikan gabus, yang merupakan asli ikan sungai yang tergolong dalam kategori ikan kelas, dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi,”tandasnya. (san).

Share :