Rio Gunawan M.Si Lulusan Lemhannas Teladan

Share :

ragamlampung.com – Rio Gunawan M.Si jadi lulusan Lemhannas (lembaga pertahanan nasional) terbaik katagori teladan.

“Kita patut berbangga karena kader HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) berhasil menjadi alumnus   Lemhannas 2016 sebagai peserta dengan teladan terbaik,” kata ketua BPD HIPMI Provinsi Lampung Dr Kadafi saat pelantikan HIPMI Tulang Bawang.

Kadafi SH MH, menyebutkan, ketua demisioner Rio Gunawan dapat menjadi contoh bagi kader HIPMI.

“Belum selesai saja dia menjabat ketua BPC HIPMI Tuba, sudah diangkat menjadi ketua Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Provinsi Lampung,” kata Kadafi.

Menariknya, sejak menjadi Ketua Umum Aspekindo Provinsi Lampung, Rio telah membuktikan bahwa Aspekindo yang semula tidak diperhitungkan sekarang menjadi asosiasi yang diperhitungkan di Provinsi Lampung.

“Tidak hanya berhenti terbentuk di provinsi akan tetapi telah terbentuk hampir di semua kabupaten/ kota di Provinsi Lampung. Banyak yang ingin bergabung  dan anggotanya didominisasi oleh kaum muda,” sebutnya lagi.

Kadafi menyebut HIPMI merupakan organisasi pengkaderan di bidang usaha.

“Pengurus HIPMI hanya 3 tahun dan tidak boleh dua periode. Ini sangat singkat dan ini adalah proses kaderisasi dibidang wirausaha. Jadi berbanggalah karena HIPMI siap menjadikan kader HIPMI menjadi pengusaha yang tangguh. Salah satu contohnya adalah Rio Gunawan yang sudah cukup sukses dalam berbagai bidang,” tambahnya.

Bupati Tuba Ir Hanan A Rozak juga memberikan apresiasi yang sama.

“Kalau sudah pernah ikuti Lemhannas, sudah tidak diragukan lagi kemampuannya,” kata Hanan memuji Rio.(toni)

Share :