Demo Ribuan Mahasiswa Akhirnya Dibubarkan Paksa

Share :

ragamlampung.com — Demonstrasi ribuan mahasiswa di depan Istana Kepresidenan,  Jakarta Pusat, akhirnya dibubarkan paksa, Jumat (20/10/2017) malam pukul 23.00 WIB. Pembubaran sempat ricuh ketika sejumlah mahasiswa bertahan di lokasi. Namun, polisi membawa tameng dan pentungan tanpa kompromi membubarkannya.

Wakil pengunjukrasa setelah bernegosiasi dengan aparat meninggalkan lokasi dari Jalan Medan Merdeka Barat ke arah Jalan MH Thamrin. Aksi tersebut juga berjalan tertib dan aman, meski jalan di seputar Istana Presiden tak bisa dilintasi sementara.

Sebelumnya, unjuk rasa diikuti ribuan mahasiswa dari berbagai elemen dan buruh. Mereka mengkritisi tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kala. Mahasiswa bertahan di tempat karena menuntut Presiden Jokowi menemui dan berdialog dengan mereka.

Di media sosial, warganet heran sepinya pemberitaan unjuk rasa tersebut. Media online mainstream maupun televisi nasional hampir tak ada yang memberitakannya. Padahal, unjuk rasa tersebut diikuti ribuan orang, dan serempak diadakan di sejumlah daerah. (ar)

Share :