Polusi Udara Memburuk di Thailand, WNI Diimbau Waspada

0
58

ragamlampung.com — Kualitas udara di Thailand termasuk di ibu kota Bangkok, memburuk dan sudah pada tingkat berbahaya selama akhir pekan ini. Polusi udara diperkirakan berada pada tingkat kritis dalam bulan ini.

Pemerintah negara itu telah mengeluarkan imbauan kewaspadaan kepada warganya.
Kedutaan Besar RI di Bangkok juga mengeluarkan hal sama untuk WNI yang tinggal di Thailand.

“Sehubungan dengan memburuknya polusi udara di beberapa provinsi di Thailand akhir-akhir ini, kepada seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Thailand diimbau menggunakan masker selama melaksanakan aktivitas di luar gedung,” imbauan KBRI, dikutip dari Twitter KBRI Bangkok, Selasa (6/2/2018).

Departemen Pengendalian Pencemaran Thailand (PCD), dilansir dari The Straits Times, cuaca dingin minggu lalu menyumbang kurangnya angin vertikal yang biasanya membawa udara tercemar ke luar kota. Kini akumulasi partikel udara mengumpul di kota besar termasuk Bangkok.

PCD mendesak masyarakat mengunjungi situsnya dan Facebook secara teratur untuk memeriksa polusi udara. Karena, partikel udara berukuran 2,5 mikron (PM2.5) atau lebih kecil telah meningkat signifikan di banyak provinsi. Polusi ini menyebabkan warga demam baru-baru ini. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.