Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kodim 0429 Lampung Timur

Share :

ragamlampung.com,Sukadana – Kodim 0429 Lampung Timur mulai hari ini resmi beroperasi setelah Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan meresmikan Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lampung Timur yang terletak di Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Rabu (12/12/2018).

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan di Kodim 0429 Lampung Timur dengan didampingi Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Susilo Yustinus, disambut langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif, serta Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro.

Pada peresmian tersebut dilaksanakan upacara yang mana Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara itu selaku Komandan Upacara ialah Letkol Inf CH.Prabowo.
Usai Upacara Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan bersama Bupati Lampung Timur dan rombongan melakukan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan penekanan tombol serta pembukaan selubung papan nama satuan dan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Kodim 0429 Lampung Timur.

Dalam amanatnya, Mayjen Irwan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang telah bekerja keras membangun Kodim 0429.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, DPRD dan seluruh komponen masyarakat yang telah bekerja keras membantu berdirinya kodim 0429 ini termasuk tokoh pemuda, tokoh masyarkat, tokoh agama, alim ulama sehingga Kodim ini dapat terbentuk dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur,” paparnya.

Lebih lanjut lagi, pada momen tersebut Mayjen Irwan menjelaskan akan segera menempatkan personilnya di Kodim 0429 serta melengkapi persenjataan dan materi lainnya.

“Sesuai dengan rencana, TNI angkatan darat memenuhi personil Kodim 0429 Lampung Timur ini secara bertahap, akan dilengkapi oleh angkatan darat mungkin sampai 2 atau 3 tahun kedepan termasuk alat-alat lainnya seperti persenjataan dan materi-materi lainnya,” terangnya.

Pada momen yang sama, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersyukur dapat merealisasikan salah satu janjinya ketika baru dilantik.

“Terkait Kodim ini, seperti yang saya sampaikan dahulu bersama pak Zaiful yakni beberapa hari setelah dilantik, Alhamdulillah saya dan pak Zaiful juga dibantu oleh pak johan dan kawan-kawan di DPRD sepakat untuk bagaimana ketertiban dan keamanan di Lampung Timur menjadi faktor utama yang kita perhatikan dan jadikan prioritas salah satunya dengan adanya Kodim ini dan alhamdulillah terwujud,” ucap Nunik.
Dan acara dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon(**)

Share :