Arus Penyeberangan di Bakauheni Masih normal

Share :

pelabuhan bakauheni
ragamlampung.com — Arus penyeberangan kendaraan pribadi dan kendaraan umum berikut penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, terpantau masih normal hingga Jumat (9/9/2016) sore.

Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Yefri Hendri memprediksi, pengguna jasa penyeberangan akan meningkat tajam saat arus balik nanti. Untuk itu, pihaknya akan memerhatikan arus penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Merak, Banten.

“Kami lihat penumpang dan kendaraan yang turun di Bakauheni. Jika ada lonjakan signifikan, kami akan percepat pelayanan (port time) dari 60 menit menjadi 45 menit untuk mengantisipasi arus balik. Kita juga siapkan kapal berukuran besar dengan bobot minimal 5.000 grosston,” katanya.

ASDP, kata dia, untuk menyambut angkutan Idul Adha tidak ada persiapan khusus, karena peningkatan jumlah penumpang tidak membeludak seperti saat Idul Fitri. ASDP akan mengoperasikan 28 kapal per hari dari 56 jumlah kapal yang ada. (ar)

Share :