Garuda Imbau Penumpangnya Tidak Operasikan Samsung Galaxy Note 7

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Terhitung Minggu (11/9/2016), maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia secara resmi mengimbau seluruh penumpangnya, tidak mengoperasikan perangkat smartphone merek Samsung Galaxy Note 7 di seluruh penerbangan Garuda Indonesia.

Hal itu terkait imbauan yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration (FAA) pada 8 September 2016 lalu,

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar, mengatakan, Minggu (11/9/2016), imbauan dari FAA tersebut menyusul atas proses recall seluruh produk Samsung Galaxy Note 7 karena ada permasalahan pada baterai perangkat smartphone tersebut.

“Garuda Indonesia secara tegas meminta kepada seluruh penumpang untuk tidak mengoperasikan handphone selama penerbangan sesuai pemberitahuan resmi FAA mengenai Samsung Galaxy Note 7. Karena itu, Garuda Indonesia mengimbau penumpang untuk tidak menyalakan, bahkan tidak dalam airplane mode, mengisi baterai, maupun memasukan perangkat ponsel tersebut pada bagasi penumpang,” katanya.

Garuda Indonesia juga telah mengkomunikasikan imbauan ini secara internal untuk dapat disampaikan oleh para petugas yang berhubungan langsung dengan penumpang. Mulai Minggu (11/9/2016) Garuda Indonesia memasang imbauan ini secara tertulis di konter-konter check in di bandara-bandara yang diterbangi Garuda Indonesia.

“Imbauan FAA berkaitan dengan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan. Kedepannya kami akan mengevaluasi imbauan ini sampai dengan adanya informasi resmi dari FAA,” kata Benny. (ar)

Share :