BEI Gelar Pameran Nabung Saham di Bandarlampung

Share :

bei-investival
ragamlampung.com – Bursa Efek Indonesia melangsungkan Indonesia Investment Festival (Investival) dalam rangka pameran Yuk Nabung Saham di 21 kota di Indonesia.

Investival 2016 diselenggarakan selama Oktober di 20 kota, yakni Bandarlampung, Surabaya, Bandung, Banda Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Medan, Riau, Batam, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, Kendari, dan Jayapura.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya mengatakan, kegiatan Investival merupakan lanjutan dari program pengembangan pasar modal Yuk Nabung Saham. BEI bersama Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian sentral Efek Indonesia (KSEI) menyelenggarakan pesta reksa dana dan festival pasar modal syariah.

“Pameran Investival 2016 juga diselenggarakan selama Oktober di 21 kota di indonsia, sesuai dengan bulan inklusi keuangan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Alpino, Jumat (21/10/2016).

Kegiatan Investival diadakan padda Jumat (21/10/2016) hingga Minggu (23/10/2016). Kegiatan tersebut terdiri atas pameran, talkshow dan hiburan.

Menurut Alpino, kegiatan Investival merupakan progam sosialsiasi dan edukasi yang dilakukan BEI, KPEI dan KSEI yang didukung oleh OJK. Tujuan program ini adaah membangun tingkat kesadaran dan ketertarikan masyarakaat umum kepada pasar modal dan investasi di pasra modal.

Tujuan lainnya adalah memberikan edukasi mengenai pasar modal sehingga tertanam kebutuhan untuk berinvestasi di pasar modal serta menambaah jumlah investor baru dan meningkatkan jumlah investor aktif di BEI.

Kegiatan Investival diikuti oleh self regulatory organization (SRO) dan OJK, serta didukung perusahaan yang membuka booth. Tercatat ada 23 perusahaan efek Anggota bursa yang menjadi mitra program Yuk Nabung Saham, tujuh manajer investasi dan satu perusahaan tercatat. (ar)

Share :