BPD Lampung Percepat Penyaluran Kredit Pertanian dan Konstruksi

Share :

bank-pembangunan-daerah-bpd-lampung
ragamlampung.com — Bank Pembangunan Daerah (BPD) mempercepat penyaluran kredit konsumsi, usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan konstruksi di akhir tahun ini. BPD Lampung sendiri memfokuskan penyaluran kreditnya untuk sektor pertanian dan konstruksi.

Bankir BPD menilai, tiga sektor kredit tersebut bisa menopang kredit bank daerah di tengah melambatnya penyaluran kredit secara umum.

Prediksi PT BPD Lampung pada kuartal IV-2016, dua sektor yang mendorong pertumbuhan kredit adalah pertanian dan konstruksi.

“Khusus sektor konstruksi ini biasanya baik kreditnya masih tinggi tapi menjelang akhir tahun bisa lunas seiring dengan pembayaran oleh pemda melalui APBD,” ujar Direktur Utama Bank Lampung Mangkoe Sasmito, dilansir Senin (7/11/2016).

Komposisi penyaluran kredit BPD Lampung sampai kuartal III-2016 adalah 95 persen di sektor konsumtif, sisanya kredit produktif. Secara industri, per Agustus 2016, pertumbuhan kredit BPD hanya 8,3 persen, lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu yang tumbuh 12,38 persen. (ar)

Share :