Natal dan Tahun Baru, Pelabuhan Merak Operasikan Dermaga IV

Share :

dermaga-iv-pelabuhan-merak
ragamlampung.com — Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2017, pihak PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Banten, akan mengoptimalkan kapal-kapal besar dan mengoperasikan Dermaga VI sebagai dermaga tambahan di pelabuhan itu.

Pengoperasian dermaga ini untuk mengantisipasi dan mengurai kepadatan kendaraan yang akan menyebrang ke Pelabuhan Bakahueni, Lampung, saat hari libur nanti.

Plt Direktur PT ASDP Merak Faik Fahmi, mengatakan, Rabu (16/11/2016), dermaga itu memang masih tahap pembangunan. Semula bisa dioperasikan pada Maret 2017, tetapi menjelang Natal dan Tahun Baru bisa dioperasikan.

“Standar pelayanan minimum harus diperhatikan, ini bukan dipaksakan tetapi bentuk keinginan kita untuk melayani pelayanan kepada penumpang. Saya lebih senang proses ini bisa lebih cepat, bekerja lebih cepat 24 jam untuk penumpang,” katanya.

Direktur Usaha Penyeberangan ASDP, Lamane menambahkan, diperkirakan terjadi kenaikan 5 persen dari jumlah penumpang baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan saat Natal dan Tahun Baru 2017. (ar)

Share :