–Biografi Singkat Calon Ketua Aspekindo Lampung, Rio Gunawan —

Rio Gunawan SE
Share :

Tekun, Ulet dan Pekerja Keras

ragamlampung.com – Ulet dan bekerja keraslah yang menjadi prinsip dan membuat Rio Gunawan menjadi pengusaha muda yang sukses.

Kerja keras adalah suatu sikap kerja yang penuh dengan motivasi untuk mendapatkan apa yang dicita-citakan. Bekerja adalah kewajiban bagi setiap orang untuk memperoleh keberhasilan. Tanpa bekerja, manusia tak akan pernah memperoleh apa yang diharapkan. Dengan bekerja keras, manusia telah melakukan suatu kewajiban.

Rio bercerita, awalnya dia merintis usaha dari nol. “Saya mulai jadi pekerja sejak tamat kuliah. Pengalaman itulah yang akhirnya menjadi pelajaran berharga,” kata Rio yang merupakan salah satu kandidat Ketua DPP Aspekindo Lampung.

Ketua HIPMI Tulangbawang ini menyebut, sebelum terjuan ke dunia wirausaha, dia pernah bekerja sebagai kolektor di salah satu perusahaan pembiayaan (leasing) selama empat tahun. Bahkan, pernah selama satu tahun menjadi pegawai salah satu bank swasta.

Direktur PT Nainaunam Mandiri mengatakan, jiwa kewirausahawan, ulet, dan petarung tangguh sudah terlihat sejak ia masih duduk di bangku sekolah menengah atas. “Kerja keras dan ulet, kuncinya,” kata ayah dari Adzra Naila Adristi, Fazila Naura Adristi dan Husna Namia Adristi dari buah perkawinan dengan Mutiara Previa Saesari ini.

Kini Rio banyak bersyukur, karena telah memiliki beberapa perusahaan bergerak di bidang kontruksi levaransir, perumahan, dan percetakan.

Selain memiliki jiwa wirausaha, pria lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Lampung ini pun memiliki kecakapan menjalankan roda organisasi dan aktif menjadi pimpinan beberapa organisasi kemasyarakatan.

Rio juga saat ini menjabat sebagai wakil ketua IV Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tulangbawang dan Wakil Ketua III KNPI Tulangbawang.

Disinggung soal seputar pencalonannya dan visi dan misi ke depan. Rio mengaku ingin lebih dapat memajukan organisasi dan memperluas jaringan keanggotaan di kabupaten/kota.

“Yang jelas, jika saya terpilih dan dipercaya teman-teman, saya akan renovasi kepengurusan dengan tenaga- tenaga muda yang profesional dan punya semangat membesarkan organisasi. Selain itu, saya ingin maju tanpa embel-embel dan tujuan lain, semua itu untuk pencapaian organisasi supaya lebih baik,” kata dia. (toni)

Share :