Sriwijaya Air Lepas 25 Persen Saham

Share :

ragamlampung.com — Maskapai penerbangan PT Sriwijaya Air bersiap menggelar penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) pada tahun 2017 nanti. Perusahaan ini bakal melepas sekitar 25 persen saham.

Direktur Sriwijaya Air Agus Soedjono, mengatakan, rencananya dana segar hasil perhelatan ini digunakan untuk modal ekspansi perseroan. Mayoritas untuk dana pembelian pesawat.

Maskapai ini akan mendatangkan 17 pesawat jenis Boeing, dua di antaranya pesawat wide body Boeing 777. Sisanya pesawat jenis narrow body Boeing 737-800. Sriwijaya juga akan mencari pinjaman untuk menambah kebutuhan dana pembelian pesawat.

“Harganya berbeda-beda setiap maskapai, nanti kombinasi pendanaan pintar-pintarnya orang keuangan saja,” katanya, dilansir Kamis (15/12/2016).

Sriwijaya Air telah melayani seluruh rute domestik, dari Medan hingga Papua. Maskapai ini juga punya rute penerbangan internasional, seperti Tiongkok, Malaysia, dan Timor Leste.

Dalam waktu dekat, Sriwijaya membuka rute Banyuwangi-Jakarta dan Yogyakarta-Lampung. Lalu rute Denpasar-Bima-Lombok, Denpasar-Tambulaka, Yogyakarta-Palembang, Silangit-Batam dan Silangit-Medan. (ar)

Share :