Bandara Branti Bakal Dilengkapi Jembatan Penghubung Orang

Share :

ragamlampung.com — Bandara Raden Intan II (Branti), Lampung, bakal dilengkapi jembatan penyebeangan orang (JPO) untuk mendukung skybridge mulai tahun ini. Jembatan itu menghubungkan langsung ke bandara dan stasiun kereta api.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan, Kamis (2/3/2017), pihaknya sedang menginventarisasi lahan untuk pembangunan JPO tersebut. Pembanguannya masuk dalam anggaran pemerintah pusat sebesar Rp15 miliar.

Humas Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Selatan Roni Lesmana menambahkan, pihaknya sudah merampungkan gambar rencana (DED) untuk pembangunan stasiun di bandara tersebut. ’Kami sedang berkoordinasi dengan pemerintah daerah mengenai percepatan, salah satunya kesiapan lahan,” katanya.

Material fisik untuk pembangunan stasiun dan beberapa perbaikan jalur. Namun, proyeksi fisik ini belum dilakukan secara keseluruhan.

Anggaran untuk kereta api bandara diperkirakan Rp80 miliar sampai Rp100 miliar, tapi belum dilihat untuk kebutuhan total sampai trayek. (ar)

Share :