Keluh Kesah Pejuang PAD Mesuji

Share :

ragamlampung.com – Para tukang parkir di Kabupaten Mesuji menyetujui saran  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mesuji yang menyarankan pengelolalan parkir dikelola oleh pihak ketiga.

Terlebih,  selama ini setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Dinas Perhubungan (Dishub) Mesuji tidak mencapai target.

Nur, salah satu petugas parkir di Pasar Simpang Pematang,  mengatakan kepada dirinya belum pernah merasakan peran koordinator selama dia bekerja.

“Ya lebih bagus itu, selama ini saya kurang merasakan perannya seorang koordinator/pemimpin. Selama ini hanya datang langsung minta yang lalu pergi,” ucap Nur, ditemui ragamlampun.com Senin (06/03/2017)  saat sedang menjalankan tugas.

Senada disampaikan Iskandar. Dia berharap pengelolaan dapat lebih baik lagi.

“Saya setuju kalau memang benar mau dirubah menjadi lebih baik lagi. Kami ini banyak pengurus kordinatornya, padahal sebenarnya tidak ada yang diurus. Bayangkan saja, saya setor sehari itu dua puluh(20) ribu, mungkin yang sampai untuk PAD hanya sepuluh ribu mas,” jelas Iskandar.

Yang ketiga, Sutadi juga menuturkan keluh kesahnya kepada ragamlampung.com.

“Saya ngikut saja mas. Tetapi, tolong kalau memang jadi berubah kepemimpinan, bantu saya selesaikan permasalahan lahan parkir disini. Lahan parkir saya mengecil karena pedagang melebar kiosnya hingga memakan lahan parkir saya. Dan, motor para pedagang pasar ini bagaimana?, mereka tidak mau membayar?,” tutur utadi.

Selain itu, hasil pantauan ragamlampung.com,  jumlah tukang parkir di Pasar Simpang Pematang ada dua puluh dua(22) tukang parkir, tiga tukang parkir mobil, dan parkiran kios luar pasar 3 tukang parkir.

Dilain tempat, tak jauh dari lokasi pasar, para pemuda Mesuji setempat mengaku siap mengemban tugas itu yaitu menjadi pihak ketiga dari pemgelolaan Parkir di Simpang Pematang.

“Kalau memang berubah sistem parkiran ini, kami siap. Saya harap kepada Bupati yang terhormat, juga segenap anggota DPRD untuk memercayai kami mengelola parkiran ini, karena kami telah paham dan Kami orang sini, yang pastinya kami siap menjadi penghasil PAD yang terbaik,” ucap Rizal Salim yang ketua Pemuda Mesuji didampingi Fikri.(gst)

Share :