Pemprov Lampung Rancang Aplikasi Perizinan

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Lampung membuat aplikasi bidang perizinan yang diharapkan memberikan kemudahan kepada masyarakat. Aplikasi ini juga membuat pengurusan perizinan secara tepat, akurat, sederahana, transparan, dan terintegrasi.

Staf Ahli Bidang Ekubang Choiria Pandarita berharap langkah ini diikuti kabupaten/kota juga sehingga pelayanan lebih sederhana di bidang investasi dan meningkatkan pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Menurutnya pelayanan perizinan yang dimiliki tiap pemerintah kabupaten/kota di Lampung harus maksimal melayani masyarakat, karena memiliki arti penting bagi investor. “Apabila pelayanan kurang oleh masyarakat akan mengganggu investor,” katanya, Jumat (28/4/2017).

Kasubdit Fasilitas Pelayanan Umum Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Teguh Subarto mengatakan, PTSP tiap provinsi maupun kabupaten/kota harus mengutamakan percepatan pelayanan perizinan terhadap masyarakat yang memiliki usaha. (ar)

Share :